Breaking News

.

.

Tutorial

.

Article

Sunday 18 January 2015

TIPS PINTAR MERAWAT LAPTOP DENGAN BENAR







Merawat komputer/ laptop itu susah susah gampang, semuanya tergantung bagaimana dari pemakaian komputer tersebut. 
menginstal antivirus paling ampuh saja belum cukup untuk menghindari dari berbagai virus apalagi bagi kamu pengguna windows.

merawat komputer/ laptop dimaksudkan agar komputer/ laptop tidak mudah panas, tidak lelet bin lemot, tidak terjadi hal yang aneh aneh saat kita menjalankannya.

ok, langsung saja

  1. Cara yang wajib dilakukan adalah menginstall antivirus terbaru, hal ini agar antivirus dapat mendeteksi keberadaan virus yang tidak dapat dideteksi oleh antivirus versi sebelumnya. ini untuk mengantisipasi virus-virus baru. Sedikit catatan, bagi kamu yang memiliki aplikasi sejenis aplikasi craker, saya sarankan jangan menggunakan avira, karena bisa merusak aplikasi tersebut.
  2. Saat mematikan komputer/ laptop lakukan dengan cara yang benar, jangan langsung menekan tombol power atau langsung cabut bateray/ cabut colokan, kenapa? hal ini dapat merusak Hardisk. Kok bisa? didalam Hardisk terdapat piringan kecil yang berputar, logikanya jika kamu melaju diatas motor dengan kecepatan tinggi dan langsung mengerem, apa yang akan terjadi? ya walaupun tidak langsung terasa efeknya tapi lambat laun bisa saja hadriskmu langsung tidak terdeteksi.
  3. Untuk laptop perhatikan bateray saat charging, jangan sampai terlalu penuh karena dapat merusak bateray dan jangan sampai ngdrop.
  4. Selalu bersihkan fisik komputer/ laptop dari debu. Karena bisa mengganggu hardwre.
  5. Gunakan aplikasi utilitas (tune up, iobit dll) karena itu dapat membantu menghapus junk file, mallwere, men-defragman dll.
  6. Jangan meletakan laptop di kasur atau sejenisnya, karena itu dapat menganggu sirkulasi udaranya dan mengakibatkan panas.
  7. Bagi kamu yang menggunakan komputer/ laptop dengan spec rendah, cukup install aplikasi seperlunya.
  8. Ini yang sedikit penting jangan suka membuka situs bokep dan mendownloadnya, tanpa disadari malwre dan virus banyak berasal dari situ.
Ok, diatas adalah tips singkat merawat komputer yang dapat dilakukan. Sebenarnya selain cara diatas masih ada cara lain misalnya membeli komputer/ laptop dengan spec yang tinggi (tapi udah pasti mahal) tapi semua tetap kambali ke cara pemakaian. Atau bisa juga menggunakan spec rendah tapi berani mengobrak-abrik systemnya (hanya menyarankan buat kamu yang berani ambil resiko). saya sendiri menggunakan laptop jadul specnya pun rendah, tapi terinstal OS kali linux dan windoows 8.1 64 bit (ngguayaa), game tergolong berat yang tidak cocok dengan spec laptop. Ya tapi semua kembali ketangan pengguna, bagaimana dan untuk laptop tersebut.

sekian dan terimakasih

No comments:

Post a Comment

Thanks