Breaking News

.

.

Tutorial

.

Article

Wednesday 7 January 2015

MENAMBAH RAM MENGGUNAKAN HARDISK

        Random access memory (RAM) adalah sebuah memory untuk menjalankan atau menyimpan data sementara dari softwere yang sedang dijalankan, semakin banyak softwere/ aplikasi yang terinstal atau berjalan maka penggunaan RAM menjadi semakin tinggi dan komputer pun akan menjadi lebih berat apalagi jika hanya menggunakan RAM dengan kapasitas yang tergolong kecil, alhasil seperti balapan sama keong. 
        Salah satu cara menambah kapasitas RAM adalah dengan menambah kapasitas RAM dengan menambahnya pada slot yang sudah tersedia atau menggantinya dengan kapasitas RAM yang lebih besar, namun cara ini tentu saja membutuhkan dana. 
        Kali ini saya akan share cara untuk menambah kapasitas RAM menggunakan Hardisk, atau bisa dibilang menggunakan sebagian Hardisk untuk difungsikan menjadi RAM.

Langsung saja....
  • klik kanan My Computer yang ada di desktop, pilih propertis
  • Pilih Advanced system settings

  • Pilih Advanced, pada Performance pilih settings

  • Pilih Advenced dan klik Change

  • Nahhh.... disini kita mulai, pada initial size isi 2x dari kapasitas RAM yang ada, karena kapasitas RAM yang saya gunakan adalah 2048 mb maka di initial size saya isi 4096. Selanjutnya isi maximum size dengan 2x dari intial size. Setelah itu klik Set, klik Ok. Dan Terakhir Restart komputer. 
Sekian dan semoga bermanfaat........

No comments:

Post a Comment

Thanks